Berangkat Umrah dan Haji Plus ke Tanah Suci Lebih Mudah Bersama Kami. Tersedia Paket Haji Plus, Paket Umrah plus Turki, Paket Umrah plus Dubai, Paket Umrah Plus Kairo, Paket Umrah Reguler, Paket Umrah Murah, Paket Umrah Hemat ! Hotline Service : 0812 8832 3365, 0877 7173 9997

Cara Buka Usaha Biro Agen Travel Umrah dan Haji Plus

Buka Kantor Perwakilan

“Sudah saatnya Anda menjadi entrepreneur baru yang sukses dari bisnis tour and travel bersama PT. Madina Prima Indonesia”

 


Jika Anda ingin mempunyai sebuah usaha sendiri, Anda layak mempertimbangkan usaha di bidang tour travel, khususnya travel umrah dan haji. Pangsa pasar yang terbuka amat luas dan senantiasa menunjukkan grafik peningkatan yang tinggi dari tahun ke tahun menjadikan usaha biro keagenan travel umroh dan haji ini sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan.

PT. Madina Prima Indonesia hadir memberikan solusi bagi Anda yang ingin berwisarausaha di bidang usaha tour and travel, khususnya agen travel umrah dan haji. Kelengkapan legalitas, pengalaman menangani jamaah umrah maupun haji, serta program pelatihan intensif akan sangat membantu Anda dalam mengembangkan usaha keagenan travel umrah dan haji ini nantinya.

Berbagai program pelatihan sudah disediakan bagi Anda, mulai dari pelatihan atau training manajemen ketravelan, training program pemasaran, training tour leader dan juga training bisnis tour and travel secara umum. Sehingga walaupun Anda sama sekali baru di bidang usaha tour and travel nantinya bisa segera memahami mekanisme bisnisnya dengan baik.

Selain keagenan travel umrah dan haji, Anda juga bisa memasarkan produk paket tour yang lain, seperti paket tour domestik dan paket tour mancanegara serta tiketing pesawat. Khusus untuk keagenan tiket pesawat, Anda tidak perlu melakukan deposit ke masing-masing maskapai yang biasanya nilainya sangat tinggi. Ketika bermitra bersama Madina Prima Indonesia, Anda akan mendapatkan fasilitas ticketing online di mana Anda bisa cek ketersediaan seat dan harga tiket pesawat, booking dan mencetak tiket sendiri.




 Ya, Sudah saatnya Anda menjadi pengusaha sukses di bidang tour and travel. Mulailah bisnis Anda sekarang juga. 
 
MENGAPA ANDA LAYAK MEMPERTIMBANGKAN UNTUK BERMITRA USAHA DENGAN MADINA PRIMA INDONESIA?

Support system, manajemen dan pelatihan intensif. Mengingat sebagian besar mitra agen perwakilan Madina Prima Indonesia adalah bukan orang yang memahami dunia travel, apalagi travel umroh dan haji plus, maka Madina Prima telah menyiapkan serangkaian kurikulum pendidikan yang tersistem secara baku di dalam Supprt System. Sehingga dengan adanya pelatihan-pelatihan, mulai dari training dasar ketravelan, manajemen travel, pemasaran, hingga network building diharapkan setiap mitra agen pada akhirnya bisa menjadi seorang travelpreneur mandiri.

Peluang Emas. Mengingat panjangnya masa tunggu haji reguler sekitar 10 tahun sampai dengan 12 tahun, maka banyak umat muslim yang memutuskan untuk umroh terlebih dahulu. Hal ini membuat permintaan paket umroh menjadi sangat tinggi. Sehingga pada akhirnya memunculkan banyak penawaran paket umroh, mulai dari harga termurah hingga janji pelayanan yang terkadang jauh panggang dari api. Madina Prima tidak menawarkan paket murah, tetapi menawarkan sebuah kepastian keberangkatan dengan biaya yang terjangkau dan bisa dilunasi dengan berbagai cara (tunai, tabungan, dana talangan, kerjasama marketing). Saat ini jumlah agen Madina Prima sekitar 170 agen yang tersebar di hampir semua wilayah Indonesia. Sehingga target minimal kuota pemberangkatan selalu tercapai dan hasilnya rombongan tidak pernah pending berangkat. Sedangkan fasilitas tentu saja sangat sesuai dengan apa yang dibayarkan. Intinya adalah Madina Prima menjual keamanan dan kenyamanan.

Menguntungkan. Yap, bisnis apapun tentu saja harus dihitung untung dan rugi, termasuk usaha travel umroh dan haji plus sekalipun. Memang produk yang dipasarkan adalah produk yang berhubungan dengan ibadah. Namun sarana dan prasarana, fasilitas dan pelayanan adalah unit usaha jasa yang harus diperhitungkan. Untuk itu potensi pasar yang besar, didukung dengan  sistem marketing plan yang pas ditambah dengan manajemen serta standar pelayanan yang ada akan menjadikan usaha Anda bertumbuh dari waktu ke waktu. Dan tentu saja karena usaha Anda ini berhubungan langsung dengan ibadah, maka insyaallah dunia dapat dan akhirat pun teraih. Insya Allah.

SEGERALAH BERGABUNG
 


Anda tentu setuju bahwa bisnis di bidang tour and travel, khususnya umrah dan haji merupakan peluang bisnis yang sangat besar potensinya. Mengingat lebih dari 75% penduduk Indonesia adalah umat muslim. Dan tentu saja kebutuhan produk jasa tour travel umroh dan haji menjadi sangat dibutuhkan dalam hal ini. Dan bagi Anda yang sudah pernah atau bahkan sering berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umroh maupun haji, tentunya sudah mengerti berapa kira-kira biaya yang harus dibayarkan untuk sekali perjalanan pulang pergi dan selama tinggal di tanah suci berikut dengan berbagai fasilitas yang menyertai. Semakin bagus fasilitas yang Anda inginkan, tentunya harga paket akan menjadi semakin tinggi.



Nah, berita baiknya adalah sejak saat ini Anda berpotensi untuk mendirikan dan mengelola sebuah usaha travel umrah atau haji sendiri secara mudah. Menariknya, Anda tidak perlu repot membuat sistem sendiri dan alur prosedur dari pendaftaran hingga pemberangkatan jamaah, tidak harus mengurus perizinan sendiri yang membutuhkan waktu panjang dan birokrasi yang ribet, tidak harus dengan modal besar dan tidak harus menyediakan tempat khusus. Intinya, semua telah tersedia bagi Anda. Mulai dari sistem, perhitungan keuntungan, dan mekanisme pendaftaran hingga pemberangkatan. Anda nyaris hanya bermodal semangat untuk menjalankannya saja. Wow, benarkah semudah itu?

Ini Buktinya :
Ibu Lis Asmaul Mardilah, Salatiga. Pada awalnya saya ragu bisakah saya menjalankan usaha ini. Namun berbekal sedikit pengalaman sebagai suplier kebutuhan perlengkapan haji di daerah Salatiga beberapa waktu lalu, akhirnya saya putuskan untuk mengambil peluang ini. Alhamdulillah sebulan setelah saya gabung saya selanjutnya memutuskan untuk menjadi perwakilan Madina Prima untuk kota Salatiga. Dan bulan April kemarin untuk pertama kalinya saya memberangkatkan 16 orang jamaah umrah dari Salatiga. Dan puji syukur kehadirat Alloh SWT, ternyata jamaah saya semuanya puas. Karena fasilitas yang diberikan sangatlah bagus. Alhamdulillah saya sekarang punya usaha travel umroh sendiri.

Ibu Rita Purwantie, Pasuruan Jawa Timur. Saya tidak punya pengalaman khusus di bidang travel, apalagi travel umrah dan haji. Namun niat yang kuat ingin berkunjung kesana mendorong saya untuk bergabung bersama Madina Prima ini. Alhamdulillah saat ini saya mengelola kantor perwakilan travel umroh Madina Prima di Kab. Pasuruan. Respon masyarakat yang luar biasa membuat saya semakin bersemangat dan yakin akan keberhasilan usaha yang saya jalankan. Saya juga sudah memberangkatkan keluarga saya ke Tanah Suci melalui travel yang saya kelola ini. Alhamdulillah, sujud syukur kepada Allah SWT saya panjatkan. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat kepada saya dan keluarga beserta seluruh calon jamaah umrah Madina Prima. Amin

Ibu Sri Purwonowati, Wonogiri. Saya tidak punya latar belakang usaha bidang travel. Saya hanya seorang guru sebuah sekolah menengah di Wonogiri. Awalnya saya hanya mau berangkat umroh saja. Tetapi setelah saya pelajari rupanya ada peluang usahanya juga. Sayapun iseng-iseng promosi kepada teman sesama guru di sekolah saya. Dan ternyata hampir semuanya tertarik mendaftar sebagai calon jamaah. Dan tidak berselang lama sejak saya gabung, atas izin suami saya kemudian mengambil peluang sebagai perwakilan travel Madina Prima Wonogiri. Selang 2 bulan kemudian saya buka lagi perwakilan di Kabupaten Sukoharjo. Hanya 3 minggu sejak saya berdiri di Sukoharjo alhamdulillah saya sudah BEP. Harapan saya selanjutnya bisa buka di Kab Karanganyar Solo.

Bp. Sunaryo, Sleman – Yogyakarta. April 2011 saya buka kantor perwakilan Madina Prima untuk Kabupaten Sleman Yogyakarta. Alhamdulillah atas dukungan kerjasama dengan para teman dan senior yang lebih dulu gabung sampai dengan sekarang saya sudah mendapatkan keuntungan lumayan besar. Memang sejak beberapa tahun belakangan ini saya fokus menggeluti bisnis di bidang travel, khususnya penjualan tiket pesawat online dan rental mobil. Tapi keuntungan yang saya dapatkan belum terlalu cukup untuk menutup seluruh biaya operasional bulanan. Tapi syukur alhamdulillah, sejak saya buka perwakilan umroh ini, dua-duanya sekarang justru bisa berjalan. Umrohnya ramai dan tiket pesawatnya ramai. Insyaalloh saya juga ingin mengembangkan untuk membuka kantor perwakilan di kota lain. Mohon doanya. …..


Keunggulan Bisnis Tour Travel Umrah dan Haji
Madina Prima Indonesia
PT. Madina Prima Indonesia (MPI)
  • Pangsa pasar yang sangat luas karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim.
  • Nilai investasi yang relatif terjangkau dan peluang BEP yang relatif cepat.
  • Tidak harus memiliki Badan Usaha seperti PT atau CV, karena dengan UU No 10 Th 2009 tentang Kepariwisataan dan Peraturan Menteri yang baru bahwa Pelaku Usaha Perjalanan Wisata cukup mendaftar ke dinas terkait dan untuk status Agen Perjalanan bisa perseorangan dan bisa cukup dengan KTP pelaku Usaha, karena dianggap usaha UKM (Usaha Kecil Menengah)
  • Terhindar dari Biaya Bulanan, Royalti, Deposit, Maintenance dan biaya lain yang tidak diperlukan.
  • Tidak mengharuskan tempat khusus dan staf karyawan, kalaupun ada akan sangat membantu percepatan dan perkembangan bisnis Anda ke depan.
  • Bisa digabungkan dengan usaha lain seperti toko perlengkapan haji dan busana muslim, pusat penjualan tiket pesawat dan kereta api atau tiket moda transportasi lainnya, penjualan paket wisata ke luar negeri dan domestik, dll.
  • Dengan adanya sistem yang sudah teruji menjadikan bisnis ini menjadi sangat mudah dijalankan tanpa perlu keahlian khusus.
Peluang Kemitraan Kantor Perwakilan 


 Anda bisa mengajukan diri sebagai Kantor Perwakilan yaitu sebagai kantor pusat informasi, pusat pelayanan administrasi dan konsultasi teknis mengenai program dan kegiatan keberangkatan umrah atau haji plus yang diselenggarakan oleh PT. Madina Prima Indonesia yang kedudukannya berada di daerah. 
Sebagai Perwakilan bisa dimulai dengan biaya keagenan yang sangat terjangkau. Tidak ada batasan kota atau kabupaten di mana kantor keagenan tersebut berada. Anda bisa memulainya di mana saja. Dan sebagai mitra, Anda tetap mendapatkan arahan dan pelatihan mengenai pemasaran tour travel umrah online maupun offline dan juga manajeman ketravelan secara umum.

Syarat Pembukaan Kantor Perwakilan
  • Mengajukan sebagai Perwakilan kepada PT. Madina Prima Indonesia.
  • Membeli 15 Paket Pendaftaran Jamaah senilai Rp. 27.000.000.
  • Mempunyai tempat yang representatif sebagai Kantor Perwakila
  • Mempunyai line telepon dan koneksi internet.
  • Lebih baik apabila mempunyai karyawan yang bekerja sesuai dengan jam kantor untuk memberikan pelayanan kepada calon jamaah.
  • Berkewajiban dan berkomitmen melayani setiap jamaah dari hasil referensi siapapun, mulai dari proses pendaftaran hingga pemberangkatan.
  • Membina hubungan baik dengan manajemen pusat PT. Madina Prima Indonesia.
  • Membina hubungan baik dengan Perwakilan lainnya.
  • Berjiwa kepemimpinan yang kuat dan mempunyai semangat berwirausaha yang tinggi.
Benefit Kantor Perwakilan
  • Mendapatkan Marketing fee Rp. 500.000 / paket terjual.
  • Mendapatkan Fee Pengembangan Rp. 125.000 / pasang (Konsep Jaringan).
  • Mendapatkan Fee royalty 10% dari Direct Sponsor sampai 3 Generasi (Konsep Jaringan).
  • Fee Taawun 10.000 / titik (Konsep Jaringan).
  • Rp. 75.000 / Pendaftaran.
  • 50 USD / Pelunasan jamaah yang kemudian berangkat ke Tanah Suci.
  • Support promosi dari manajemen pusat PT. Madina Prima Indonesia untuk penyelenggaraan presentasi dan training.
Fasilitas
  • Surat Penunjukan Kantor Perwakilan PT. Madina Prima Indonesia
  • 15 Paket Pendaftaran yang terdiri dari 15 voucher senilai @ 250 USD, 15 Paket Eksklusif Suplemen Haji (Nutrisi Herbal), 1 Login Ticketing Online.
  • 1 bendel formulir pendaftaran (Isi 50 lembar formulir rangkap 3)
  • 1 bendel kuitansi resmi (Isi 50 lembar formulir rangkap 3)
  • 1 lembar spanduk (Ukuran 1 x 3 m)
  • 1 stempel resmi
  • 100 lembar brosur
  • 1 box kartu nama
  • Cashback langsung Rp. 8.500.000.


ILUSTRASI ANALISA USAHA KEAGENAN TRAVEL UMROH MADINA PRIMA
Modal Awal :

Pembelian
15 Paket
Pendaftaran
15 X 1.750.000
26.250.000
Administrasi
750.000
750.000
Total Modal Awal

27.000.000
  • Cash Back pada minggu depannya dari paket   Rp. 8.500.000
  • Karena adanya cash back tersebut maka investasi yang disetor untuk pembukaan keagenan tour travel umroh ini hanya Rp. 18.500.000.  
  • Rinciannya adalah Modal Awal  –  Cashback  (Rp. 27.000.000 –  Rp. 8.500.000 = Rp. 18.500.000)

Profit Penjualan Paket : 
Pembelian
15 paket mendapat voucher $250 x15 paket
3750 USD
Fee pemberangkatan
$50
15 paket x $50
750 USD
Total

4.500 USD  
 Total Pendapatan
Total
Pendapatan $ 4.500 x 12.000 (asumsi rate rupiah)
54.000.000 (IDR)
Investasi
awal
18.500.000 (IDR)
Profit penjualan
35.500.000 (IDR)

Hak Usaha Agen Perwakilan
  • Hak usaha travel Umrah
  • Hak usaha travel Paket Wisata Mancanegara
  • Menjadi Agen Tiket Online
Keuntungan diatas atau minimal BEP sangat mudah segera tercapai. Insya Allah paling lambat dapat dicapai dalam 1,5 bulan s/d 2 bulan bahkan bisa lebih cepat lagi. Tergantung keseriusan dalam memasarkan.
Apabila Paket Pendaftaran sudah habis, maka pembelian Paket Pendaftaran ini bisa dilanjutkan dengan order selanjutnya ke Agen Perwakilan Propinsi terdekat dengan jumlah minimal 10 Paket Pendaftaran. Melihat beberapa keuntungan dari peluang usaha travel ini, maka usaha agen perwakilan ini bisa menjadi peluang yang benar-benar memberikan keuntungan bagi Anda. Dan bila telah kembali modal pertama Anda, maka Anda pun bisa melanjutkan lagi untuk membuka Agen Perwakilan untuk kota yang lainnya. Di mana akhirnya Anda pun akan menjadi pengusaha travel yang mempunyai cabang di banyak kota.  Sekali lagi sangat menarik bukan ?

Menariknya lagi, usaha Anda sebagai Perwakilan Travel Umroh & Haji Madina Prima ini bisa Anda kombinasikan dengan varian lain dari produk tour travel, seperti :
  • Penjualan tiket pesawat dengan system reservasi online
  • penjualan tiket kereta api
  • Penjualan tiket kapal laut
  • Penjualan tiket bus eksekutif
  • Layanan reservasi/booking hotel berbintang di seluruh kota di Indonesia dan internasional
  • Paket wisata internasional (Tour Malaysia, Singapura, Hongkong, Australia, dll)
  • Paket wisata domestik (Tour Bali, Lombok, Danau Toba, Yogyakarta, Surabaya, Toraja, dll)Paket wisata religi (Tour ziarah walisongo, dll)
Bahkan bisa dikombinasi dengan bisnis lain yang berhubungan dengan khasanah muslim ataupun lainnya, seperti :
  • Pusat perlengkapan haji dan busana muslim
  • Pusat buku dan pernak-pernik/aksesoris muslim
  • Jasa pengurusan dokumen perjalanan ke luar negeri (Visa, Passport dll) 
 
Ingin Punya Usaha Travel Umrah Sendiri ?

Nah, apapun latar belakang profesi Anda sekarang mulailah mempertimbangkan peluang usaha ini. Anda akan menjadi seorang pengusaha bidang jasa tour travel, khususnya travel umroh secara mandiri. Resiko ? Ya! Setiap unit bisnis, baik skala besar maupun kecil selalu mempunyai resiko. Hal terpenting adalah bagaimana strategi Anda mengolah resiko menjadi profit, salah satu caranya adalah dengan mengoptimalkan sumber daya dan kemampuan yang ada. Kerjasama tim, pelayanan kepada calon jamaah, semangat, dan disertai dengan doa yang tulus untuk mengharap ridho Alloh SWT agar diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam berbisnis.
Cara Buka Usaha Travel Umrah dan Haji


 PT. Madina Prima Indonesia 
 
Informasi & Pendaftaran
Mobile : 0812 8832 3365 / 0877 7173 9997
Kantor Pusat
Komplek Yayasan Darul Aitham
Jl. KH. Mas Mansyu Ruko G No. 47
Tanah Abang Jakarta Pusat
Kantor Cabang
Sentra Niaga Blok T19/69
Jl. Citra Raya Cikupa Tangerang Banten.